INI TENTANG GUE


Bismillahirrahmanirrahim...pada Malam ini gue nggak bakalan bikin posting tutorial atau cerpen, kali ini gue mau bukin tentang diri gue “about me” gitu orang-orang bule bilang,

Pada tahun 1991 kalau nggak salah, soalnya pada saat itu gua blom ingat apa-apa, hehehe.. tepatnya pada tanggal 25 Oktober lahirlah seorang bayi laki-laki  dari pasangan suami istri yang bernama Ibuk Nurliza dan bapak Parmansyah, dan perlu kalian tau gue lahir premature, baru tujuh bulan lebih dikit di dalam ramim nyokap, gue udah nggak sabaran pengen keluar untuk melihat indahnya dunia ini. Hebat kan gua???

                                           
                                                                  Barcelonista

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun pun terus berganti sehingga besarlah bayi tersebut dan di beri nama Okky Perdana Putra, pada waktu itu belum ada internet maklum lah kehidupan gua  di daerah Kampung, (di Kampung terpencil..hehe),boro boro Internet hp juga belum ada.

Setiap hari mainnya cuma kalereng,main sipak tekong, layang layang dan lain sebagainya pokonya masih banyak permainan yang tidak membuat jenuh, apalagi kalo pulang sekolah biasanya gue pergi ke Batang aia/sungai bersama teman sekampung mandi di sana, kadang sampe sore. paling seru ketika musim kemarau tiba biasanya ramai main layang layang.

Setelah waktu sore tiba biasanya ramai di masjid yah namanya juga di kampung mau bermain, main kemana?? mau bermain jauh jauh takut di cari sama ortu,biasanya sampai waktu solat isya gue diam di masjid. begitulah kegiatan gua ketika masih kecil.

Setelah Lulus Sekolah Dasar (SD) gua melanjutkan ke tingkat SLTP tepatnya di SLTP Negri 11 padang, pada waktu itu jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh,sekitar 1,5 km lah, tapi meskipun jauh gua harus tetap semangat dan harus pergi ke sekolah meskipun jalan kaki, pada waktu itu masih jarang yang namanya memiliki motor sendiri jadi mau tidak mau harus jalan kaki,hehe.
Tiap mau berangkat sekolah bukan hanya tas yang gua bawa, tapi tangan kiri dan kanan juga menenteng kantong-kantong kresek yang berisi bakwa dan pastel bikinan Bundo gue, itu harus di titipkan ke warung-warung Agar bias menghasilkan Rupiah, tujuan nya buat Bantu biaya sekolah gue dan adik-adik gue,

Namanya juga kehidupan, mau nggak mau, suka nggak suka harus tetap di jalani, dari kecil gue udah mencoba kerasnya hidup, makanya dari kecil gue udah menanamkan dari hati yang paling dalam, gue harus sukses, harus bisa merubah kehidupan keluarga, harus bias mengantarkan adik-adik ke jenjang pendidikan tertinggi, aseeeeaahhh

Singkat cerita, , Setelah gua Lulus SLTP gua melanjutkan Ke SMK N 8 Padang, gue ngambil jutusan Teknik Komputer Jaringan, Sebenarnya itu bukan pilihan utama, dari kecil cita-cita gue sebenarnya pengen jadi Angkatan Laut, tapi karna sang Bundo nggk ngasih izin gue buat masuk sekolah pelayaran, akhirnya gue masuk ke SMK dengan jurusan komputer deh, jurusan yang abang-abang sepupu gue bilang pada waktu itu bakalan bagus prospek ke dapannya, Kisah pada masa SMK ini tidak usah di ceritakan karna banyak kenangan kenangan yang indah, namanya juga masa Abu abu...hehe.


                                                     
                                                          Ini waktu lomba perakitan PC tercepat

Tiga tahun pun tidak terasa, sehingga gua harus berpisah dengan teman-teman sekelas dan teman seangkatan, setelah gua lulus gua tidak langsung melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi karna pada waktu itu biaya masuk perguruan tinggi tidak lah murah, di tambah dengan ketiga adek-adek gue yang masih sekolah, tidak tega rasanya membebani Ayah dan Bundo,  dan akhirnya gue kerja dulu satu tahun, mulai dari kasir mini market sampai ke teknisi laptop di salah satu Service Center merek Laptop ternama.

Selama bekerja gue sedikit-sedikit membantu Ayah dan Bundo untuk membiayai sekolah adek-adek gua, tentunya juga dengan menabung, yang waktu itu tujuan gua nabung adalah buat beli motor, sampai pada suatu saat Negara api menyerang, ehh salah, 2 orang sahabat gua menyerang, Ade dan Fauzan, Dua orang sahabat yang membangkitkan semangat gue untuk kuliah, setelah mereka berhasil merayu dan membujuk gue, uang yang tadinya bakalan gue gunakan untuk beli motor pun harus gue ikhlasin buat bayar biaya masuk kuliah,


Nah akhirnya gua kuliah juga, di salah satu Universitas swasta di kota padang, UPI YPTK Padang, disini gua ngambil jurusan Sistem Informasi, juga banyak cerita yang gua alami semenjak gua nginjakin kaki di kampus itu, salah satunya bertemu dengan cicunguk-cicunguk bangsat, para-para sahabat gua di kampus, salah satu alas an gua yang mau betah lama-lama di lingkungan kampus, mungkin para cicunguk itu bakalan gua bahas di postingan gua yang lain,



   


                                       
                                                              Cicunguk-cicunguk SI-4


Hari-hari terus berganti  dengan penuh warna, selain kuliah gua juga menghabiskan waktu untuk bekerja, kerja part time, dengan ilmu yang udah gua dapat di waktu SMK dulu tambah lagi dengan pengalaman pengalaman kerja setahun dulu, bikin gua nggak susah buat nyari Rupiah, dan Alhamdulilah target gua yang dulu tertunda akhirnya tercapai, gua bisa beli Motor dengan duit dari kerja part time,dan bisa biayai uang semester dan kebutuhan-kebutuhan lain juga.

Sekarang gua adalah mahasiswa semester akhir, nggk kerasa udah semester 8 aja gua di kampus, sekarang di sela-sela kesibukan kuliah dan kerja gua juga ngerjain skripsi, semoga kerja keras gua dari dulu pas masih ingusan sampai sekarang udah gedek gini walaupun pas hujan juga sering ingusan, hehehe, semoga semuanya terbayar, semoga target gua dulu waktu kecil buat merubah ekonomi keluarga bisa tercapai, Amin ya robbal alamin.

Okky Perdana Putra
16 Juni 2014
03.20

0 komentar:

Posting Komentar